Sunny’s Corner – “Artis-Artis yang Diundang ke Festival Universitas di Korea”

Halo. Ini Sunny.

Minggu ini, sama seperti tema tulisan saya minggu lalu, saya akan kembali menulis tentang Festival Universitas Korea, khususnya tentang selebriti yang datang memeriahkan festival universitas.

Apakah Anda tahu harga tiketnya jika Anda ingin melihat konser selebriti terkenal di Korea? Harga tiket berkisar antara satu juta rupiah hingga dua atau tiga juta rupiah, dan sangat sulit untuk mendapatkan tiket seperti perang. Ada banyak tiket ilegal, dan harga itu sering lebih dari sepuluh juta rupiah. Tapi semua ini gratis di Festival Universitas!!! Sekolah mengundang penyanyi terkenal untuk pertunjukan dan menambah kesenangan festival. Seperti yang saya tulis di artikel terakhir, tidak ada biaya masuk untuk festival universitas, dan siswa dari sekolah lain juga bisa masuk, sehingga beberapa orang pergi ke festival universitas di mana artis favorit mereka tampil.

Anda sekalian akan terkejut mendengar betapa terkenalnya selebriti. Selebriti besar yang sering ditemukan di TenAsia News sering diundang. Girls generation, Psy, Hong Jin-young, Exo, Girlfriend, Space Girl, dll. Seorang artis besar yang sulit dilihat di waktu biasa datang ke festival universitas dan  mempertunjukkan, meskipun ruangnya tidak sebesar dari pada konser dan penontonnya jauh lebih kecil.

Apakah hanya idola atau artis muda yang datang ke festival? Jawabannya adalah ‘Tidak’. Baru-baru ini, Universitas Nasional di Busan mengundang penyanyi trot berusia 60 tahun. Ketika line-up festival pertama kali diumumkan, ada banyak keluhan seperti ‘Mengapa sekolah kita tidak datang dengan idola?’, ‘Mengapa selebriti yang berusia 60-an datang ke festival universitas?’ tapi performa pemain tersebut menjadi legenda. Ia menampilkan pertunjukan yang semarak dan menyenangkan di usianya, terutama lagu representatif “Amorpati”, yang menceritakan kisah kehidupan dan mengesankan banyak siswa.

Jadi kapan festival kampus mengundang selebriti?

Pada 1970-an, artis diundang ke festival universitas tapi tidak semua universitas mengundang selebriti seperti sekarang, dan cuma beberapa sekolah mengundang selebriti. Pada akhir 1990-an selebriti mulai diundang ke festival universitas dengan sungguh-sungguh. Setiap universitas melakukan berbagai upaya untuk membuat festival ini lebih populer, dan salah satunya adalah mengundang selebriti. Pihak universitas mengundang selebriti populer untuk melakukan festival seperti konser dan banyak siswa yang berpartisipasi. Undangan selebritas adalah elemen yang sangat penting dari festival universitas. Ketika tahun 2000 memasuki, sebagian besar sekolah menerima begitu saja untuk mengundang selebriti ke festival. Para siswa juga menonton line-up festival di sekolah lain dan memutuskan sekolah mana yang akan mereka hadiri dan nikmati festival. Tapi ada juga suara di balik penampilan ceria ini bahwa universitas menghabiskan terlalu banyak uang untuk selebriti. Sekolah mengeluarkan uang, tetapi juga terdiri dari uang kuliah.

Fakta bahwa ada banyak pendapat berarti bahwa para siswa tertarik pada festival. Festival universitas menyajikan lebih banyak hal untuk dilihat dan dinikmati daripada konser dan pertunjukan biasa! Jika Anda adalah pelanggan TenAsia yang sedang mempersiapkan perjalanan ke Korea, Bagaimana kalau datang ke Korea untuk waktu festival universitas? Anda akan dapat membuat memori yang istimewa.

Tentang Penulis:

Master jurusan Terjemahan Bahasa Indonesia Hankuk University of Foreign Studies-Korea Selatan, dan pecinta berat Indonesia. Sunny’s Corner adalah segment baru yang dihadirkan oleh Tenasia Indonesia yang membahas tentang budaya dan cerita dari Korea Selatan. Sunny’s Corner akan memberi content baru yang original, menarik dan informative untuk pembaca Tenasia Indonesia.

Kalau ingin tahu siapa Sunny, kunjungi IG Sunny @sunny_kimsw

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x