Seru Banget! 3 Hal yang Buat Kamu Wajib Nonton Drama ‘Vagabond’

By Ilham R.

Para pemain ‘Vagabond’ / Credit: SBS

Vagabond menjadi salah satu drama yang paling banyak dicari di penghujung akhir tahun 2019 ini. Dilansir dari situs terkenal Korea Naver, drama Vagabond masuk dalam hasil pencarian populer mingguan bersama drama-drama lainnya seperti Extraordinary You, When Camellia Blooms, dan lain-lain.

Vagabond disebut-sebut akan menjadi drama tersukses tahun ini dan diharapkan dapat meraih kesuksesan seperti drama Descendants of The Sun yang tayang pada tahun 2016 lalu. Vagabond bekerja sama dengan Netflix siap merambah pasar internasional. Vagabond merupakan drama hasil produksi Celltrion Entertainment yakni sebuah rumah produksi dari Korea Selatan yang menelan biaya sebesar Rp319 miliar dengan membutuhkan waktu 1 tahun untuk menyelesaikan drama ini hingga tayang di layar kaca. Dalam penayangan pertamanya saja, Vagabond berhasil meraih rating tertinggi dengan 10,8%. Rating drama ini terus mengalami peningkatan di setiap episodenya.

Vagabond adalah drama bergenre laga melodrama yang mengisahkan seorang pria yang bekerja sebagai stuntman dan tinggal bersama keponakannya. Cha Dal Geon (Lee Seunggi) yang mengetahui bahwa keponakannya tewas akibat kecelakaan pesawat yang misterius berusaha mengungkap rahasia tersembunyi dibalik insiden itu. Cha Dal Geon yang awalnya hanya seorang pria biasa bergabung bersama Go Haeri (Bae Suzy) yakni agen NIS dan saling bahu membahu membantu menemukan kebenaran dengan ditemani 6 orang anggota NIS lainnya, Kang Jucheol (Lee Ki Young), Gong Hwa Sook (Hwang Bora), Gi Taewoong (Shin Sungrok), Kim Se Hoon (Shin Seung Hwan), Gye Sunja (Kim Sunyoung), dan Gye Jangsu (Yang Hyungwook). Mereka telah berkumpul menjadi pahlawan terkuat dengan ‘gerakan keadilan’ untuk melawan penjahat yang brutal dan ganas.

  • Tidak hanya tentang Cinta, Vagabond Berikan Alur Cerita yang Berbeda!
Bae Suzy dan Lee Seunggi saat berlari dalam drama ‘Vagabond’ / Credit: Netflix

Lee Seunggi yang berusaha kabur dari tembakan / Credit: Netflix

Selama ini, drama Korea sangat identik dengan cinta-cintaan. Namun berbeda dengan drama yang satu ini, Vagabond hadir dengan cerita yang lebih kompleks dan jauh dari kata menye-menye! Vagabond menyuguhkan jalan cerita yang tidak mudah diduga, dengan aksi laga yang menakjubkan. Alur ceritanya yang seru dan menegangkan, membuat kita tak berkedip di setiap episodenya. Vagabond juga membuat orang yang menontonnya mendapat sensasi yang berbeda serasa menonton film action sekelas John Wick lho!

  • Chemistry antara Lee Seunggi dan Bae Suzy yang bikin Baper!
Foto Behind The Scene Lee Seunggi dan Bae Suzy / Credit: Instagram Vagabond

Drama Vagabond menjadi ajang reuni bagi Lee Seunggi dan Bae Suzy setelah mereka beradu akting dalam drama Gu Family Book pada tahun 2013 silam. Go Haeri (Bae Suzy) yang awalnya tidak percaya dengan asumsi Cha Dal Geon (Lee Seunggi) akhirnya membantu dan berusaha mengungkap kebenaran dalam kasus kecelakaan pesawat itu. Setiap adegan yang mereka lakukan berdua, membuat penonton senyum-senyum sendiri. Terlebih saat Cha Dal Geon yang malu-malu kucing setelah Goo Haeri menciumnya karena mabuk. Mulai dari action, melodrama, thriller, suspense, hingga romance, drama ini benar-benar mengaduk emosi penonton dengan scene nya yang sangat mengharukan hingga scene yang memacu adrenalin. Benar-benar top deh!

  • Adegan Action dan Sinematografi yang Keren!
Lee Seunggi yang berusaha mengejar teroris / Credit: Netflix

Sudut kota Maroko / Credit: Netflix

Salah satu pesona yang membuat kita nggak berkedip saat menonton drama ini adalah adegan action dan sinematografinya yang benar-benar memanjakan mata! Mulai dari aksi laga dengan tangan kosong, tembak-tembakan hingga adegan kejar-kejaran yang benar-benar memacu adrenalin bagi penonton. Melihat adegan action yang intens dalam drama Vagabond, banyak orang bertanya-tanya seberapa jauh adegan action yang dimainkan oleh aktor. Tim produksi drama Vagabond mengatakan hal yang mengejutkan, yaitu 90% adegan action yang dilakukan Lee Seung Gi dalam drama Vagabond dilakukannya sendiri. Yoo In Sik yakni sutradara yang menciptakan adegan action dalam drama Vagabond menyebutkan bahwa Lee Seunggi secara sukarela ingin melakukan adegan action di mana ia melompat ke mobil setelah berlari dari gedung yang tinggi. Padahal adegan itu bisa dilakukan oleh seorang stuntman. 

Lee Seunggi saat melompat dari gedung tinggi / Credit: Netflix

Tak hanya Lee Seunggi, Bae Suzy juga tampil ciamik dengan penampilannya bak Charlie’s Angels versi Korea. Sebagai agen NIS, Bae Suzy benar-benar mendalami perannya dengan akting yang menjiwai. Mulai dari adegan berkelahi dan tembak-tembakan, Bae Suzy sukses membuat penonton terpukau dengan aksinya. Tidak hanya adegan action-nya, salah satu poin yang menonjol dari drama ini adalah, kualitas sinematografinya yang keren. Lokasi syuting yang sebagian besar diambil di Maroko dan Portugal sukses menyuguhkan pemandangan yang indah dari setiap sudut kota dari kedua Negara tersebut.

Episode 13 dari drama Vagabond yang seharusnya dijadwalkan tayang kemarin (01/10) dijadwalkan akan tayang pada hari ini (02/11). Vagabond dikabarkan akan selesai dengan total 16 episode. Yuk, yang belum nonton segera tonton drama ini dan cari tahu sendiri bagaimana kebenaran akan terkuak!

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x