MV ‘As If It’s Your Last’ Tembus Angka 700 Juta, BLACKPINK Berhasil Menjadi Grup K-Pop Pertama yang Memiliki 3 MV Lebih dari 700 Juta Views

By Ilham R.

Grup BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama yang memiliki 3 video musik dengan total views lebih dari 700 juta.

Pada hari ini (31/10) pukul 00.51 KST music video ‘As If It’s Your Last’ dari BLACKPINK menembus angka 700 juta views di YouTube. YG Entertainment mengunggah poster yang berisi foto saat BLACKPINK melakukan promosi lagu ‘As If It’s Your Last’ untuk merayakan hal ini di akun sosial media resmi YG.

Lagu ‘As If It’s Your Last’ dirilis pada bulan Juni tahun 2017 lalu, lagu ini bergenre dance yang menangkap telinga yang mendengar merasa ketagihan dengan ritmenya yang adiktif. Dalam liriknya mengatakan bahwa tolong cintai aku dengan sekuat tenaga seolah-olah ini adalah cinta terakhirmu.

Video musik ‘As If It’s Your Last’ mengekspresikan suasana musik ceria yang dapat sepenuhnya merasakan pesona dari BLACKPINK. Video musik yang dirilis bersama dengan lagunya telah menarik perhatian stabil dari para penggemar yang sudah lebih dari dua tahun lalu sehingga dapat mencapai 700 juta views.

Dengan video musik ‘As If It’s Your Last’ lalu video musik ‘BOOMBAYAH’ yang lebih dulu menembus 700 juta views serta video musik ‘DDU-DU DDU-DU’ yang melampaui lebih dari 900 juta views, BLACKPINK berhasil menjadi grup K-Pop pertama yang memiliki 3 video musik yang memiliki views lebih dari 700 juta views. Terlebih video musik ‘DDU-DU DDU-DU’ yang dirilis bulan Juni tahun lalu akan segera menembus 1 Miliar views. Hal ini menjadi perhatian publik apakah tahun ini grup BLACKPINK akan menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil mencapai 1 Miliar views di YouTube.

Selain itu, BLACKPINK memiliki 17 video, termasuk total delapan video musik yang dirilis setelah debutnya, serta practice video dan video saat tampil di TV. Seiring dengan tampilan video yang eksplosif dari blackpink, subscribers YouTube BLACKPINK kini sudah berjumlah 31 juta orang.

BLACKPINK akan menggelar konser di 3 kota Jepang yakni di Tokyo Dome pada Desember mendatang, dan di Osaka pada Januari, dan Fukuoka pada bulan Februari.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1844316

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x