Kualitas Akting yang Tak Tertandingi dari Jang Nara dalam Drama ‘VIP’

By Ilham R.

Jang Nara dalam drama VIP menaikkan ketegangan dan membuat penonton terfokus selama 60 menit dengan aktingnya yang membawa kita terhanyut dalam suasana.

Jang Nara (Na Jungsun) yang hidup normal dengan menjadi kondektur yang bertanggung jawab untuk konsumen VIP di Sungwoon Department Store, suatu hari dihadapkan masalah dengan menerima sms tidak dikenal bertuliskan “Dalam timmu, ada wanita suamimu” yang membuat hidupnya hancur. Jang Nara yang dikenal dengan ‘The Queen of Romantic-Comedy Drama’ berusaha mengubah aktingnya menjadi karakter baru yang meningkatkan ketegangan dan memperlihatkan sensasi yang tak biasa dari dirinya.

Pada episode VIP 2 yang ditayangkan kemarin (29/10) Jang Nara mengekspresikan sosok Na Jeongseon yang menderita masalah internal di tengah kecurigaannya terhadap suami tercinta. Na Jeongseon mencoba menelpon nomor tidak dikenal yang mengirimkan sms itu kepadanya, dan ternyata telepon itu diterima oleh nenek berumur 70 tahun yang lalu tertawa terbahak-bahak dan menyebutkan bahwa itu hanya candaan saja. Namun setelah berangkat kerja, meskipun ia menggelengkan kepala dan mengamati Lee Hyunah (Lee Chungah), Song Mina (Kwon Sunyoung), dan On Yoori (Pyo Yejin) yang bertanggung jawab atas tim VIP dan berkaitan dengan suaminya Park Sungjoon, ia sama sekali tidak bisa menghapus sms itu.

Setelah itu, Na Jungsun memakai diam-diam nama eksekutif yang merupakan pelanggan VIP menemukan sekretaris yang menggunakan layanan VIP yacht dan limosin. Sekretaris itu melompat ke air dan mengatakan akan bunuh diri jika laki-laki yang mengira bahwa dia adalah putri dari orang kaya itu tahu bahwa itu semua adalah bohong dan akan meninggalkannya. Akhirnya Na Jeongseon tidak bisa mengungkapkan kebenaran dan mengatakan, “Apakah aku lebih baik berbohong. Mungkin lebih baik terungkap pada saat itu,” pikirnya.

Na Jungsun kaget mendengar kabar bahwa wali Cha Jinho (Jeong Junwon) yang melakukan telepon dengan Park Sungjoon saat larut malam pergi dinas ke Cina. Selain itu, perasaannya menjadi ganjil melihat presiden sebuah perusahaan bersama Park Sungjoon. Ketika Na Jungsun yang telah kembali ke rumah dan duduk berhadapan dengan Park Sungjoon, lagi-lagi datang telpon dari Cha Jinho. Na Jungsun yang melihat ini langsung mengambil telepon itu dan berkata aku juga ingin menyapanya langsung. Dengan hati yang gugup Na Jungsun menerima telepon itu dan bingung karena itu ternyata suara Cha Jinho sungguhan dan setelah menutup telepon itu ia berkata kepada Park Sungjoon, “Apakah kamu selingkuh?” candanya.

Na Jungsun, yang secara langsung merasakan Park Sungjoon terpengaruh oleh leluconnya, mengikuti di belakang Park Sungjoon karena mengatakan, “Aku tidak bisa menyembunyikan kegelisahanku dan harus mengurus makan malam bersama wakil presidenku.” Na Jungsun dengan perasaan takut langsung mengikuti taksi Park Sungjoon terkejut melihat Park Sungjoon yang turun di sebuah hotel. Na Jungsun langsung menelepon Park Sungjoon yang baru saja masuk ke lobby hotel dan mengatakan, “Sayang kamu dimana? Apakah masih bersama wakil presiden?” dan Park Sungjoon yang sedang berjalan keluar mengatakan dengan samar-samar “Ini aku akan pergi,” bertabrakan dengannya. Tatapan tajam dari Na Jungsun pada Park Sungjoon meningkatkan ketegangan tentang apa yang akan terjadi selanjutnya.

Jang Nara terlihat dengan kemampuan aktingnya yang tidak tertandingi dengan mengekspresikan perasaan bingung dan goyah antara keyakinan dan keraguan tentang suaminya. Para penonton merespon dengan positif kualitas dari Jang Nara dengan meninggalkan berbagai komentar seperti, “Jang Nara kalau sedang akting membuat kita yang melihat menjadi simpati dengan karakter tersebut. Wah benar-benar aktris yang mempunyai kekuatan magis yang menakjubkan,” “Wah aku kira aku sedang mati karena melihat tatapannya saat bola matanya bergetar menunjukkan kesedihan yang mendalam.”

VIP tayang setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22.00 KST.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1843070Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x