Polisi Kembali Geledah Kantor CJ ENM untuk Selidiki Kontroversi Program Idol School

By Aisya J.

Hari ini (24/10) tim investigasi cyber Kepolisian Metropolitan Seoul menggerebek gedung CJ ENM yang berada di Sangam-dong, Seoul.

Saat ini polisi sedang menyelidiki dugaan kecurangan terhadap hasil voting suara program Idol School. Polisi dikabarkan juga menyita dokumen yang beraikat tentang kontroversi ini. Ini merupakan penyelidikan lanjutan terhadap CJ ENM setelah terakhir dilakukan penyelidikan pada tanggal 20 September lalu.

Pihak kepolisian menyampaikan, “Hari ini sekitar pukul 15.11 KST, kami telah melakukan penggeledahan dan penyitaan di kantor CJ ENM setelah ditemukannya informasi tambahan pada penyelidikan pada tanggal 20 September lalu,” ia menutup dengan, “Saat ini sulit bagi kami untuk mengkonfirmasi rincian penyelidikan hari ini.”

Kontroversi atas manipulasi suara program Idol School muncul setelah program survival Mnet lainnya, Produce X 101, tersandung dalam kontroversi yang sama. Polisi yang menyelidiki kontroversi debut grup besutan program survival ini (boygroup X1) lalu memperluas dengan melakukan penyelidikan terhadap program Idol School.

Polisi melakukan dua penyelidikan terhadap program Produce X101. Mereka juga melakukan penyelidikan pada 5 agensi terkait serta tim produksi. Tanggal 16 Oktober lalu, polisi juga mengumumkan bahwa mereka telah selesai memeriksa rekening milik PD terkait untuk mengetahui transaksi. Namun, banyak yang mengkritik bahwa memeriksa akun rekening tidak cukup untuk mengidentifikasi transaksi, sehingga saat ini polisi lebih memfokuskan hasil penyelidikan terhadap dugaan manipulasi dari program survival idol Mnet.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1839372

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x