SuperM Raih Urutan 1 di ‘Artist 100’ dan di 8 Chart Musik Termasuk ‘Billboard 200’

by Ilham R.

Grup kolaborasi dari SM Entertainment SuperM, berhasil naik ke urutan 1 di 8 chart musik termasuk ‘Artist 100’ dan ‘Billboard 200’ lewat mini album pertama bertajuk ‘SuperM’ di chart billboard Amerika.

SuperM membuahkan hasil dengan mencatat urutan 1 di 8 chart musik mulai dari chart utama billboard ‘Billboard 200,’ ‘Artist 100,’ ‘Top Album Sales,’ ‘Digital Album,’ ‘Top Current Album,’ ‘Internet Album,’ hingga ‘World Digital Song Sales.’

Terutama, SuperM adalah penyanyi Asia pertama yang berada di puncak tangga lagu Billboard 200 dengan album debutnya.

SuperM juga berada di peringkat No 1 di chart ‘Artist 100’, peringkat artis paling populer setiap minggu berdasarkan catatan penjualan, siaran radio, dan komunikasi dengan penggemar melalui streaming dan media sosial.

Sebagai tanggapan, Billboard menerbitkan sebuah artikel berjudul “SuperM telah mencapai No. 1 di chart Billboard 200 Album dengan mini album pertama” di situs resminya dan menyebutkan bahwa SuperM telah memenangkan gelar  “America’s Best Music Group” untuk pertama kalinya dengan bergabung di chart ‘Artist 100’ Billboard.

Album ‘SuperM’ dari SuperM berisi total 5 lagu dengan title song ‘Jopping,’ ‘I Can’t Stand The Rain,’ ‘2 Fast,’ ‘Super Car,’ dan yang terakhir ‘No Manners.’

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1835883

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x