BTS Buka Spesial Pop Up Store ‘HOUSE OF BTS’ di Seoul

by Suci A.

Big Hit Entertainment selaku agensi grup BTS resmi membuka pop up store HOUSE OF BTS di sebuah gedung di daerah Yeoksam-dong, Seoul pada tanggal 18 Oktober 2019 pukul 10.00 a.m. KST. yang hanya dibuka selama 80 hari.

Pada (10/10) lalu, BTS telah mengumumkan poster HOUSE OF BTS yang menampilkan skala yang lebih besar dibandingkan pop up store sebelumnya.

# Seperti masuk ke dalam music video… ‘merasakan pengalaman interaktif’

HOUSE OF BTS didesain dengan konsep ruangan multifungsi, dimana pengunjung dapat berkunjung, menikmati pengalaman dan berbelanja. Pop up store ini terdiri dari ruang utama yang memajang 200 jenis MD, ruangan dengan tema latar belakang dan karakter music video BTS, ruang penjualan MD dan foodcourt.

Ruang utama di lantai dasar dihiasi dengan tema pink dari MAP OF THE SOUL: PERSONA dan memajang semua MD yang dijual dalam HOUSE OF BTS. Ruangan ini juga menyediakan graphic display yang menggambarkan simbol BTS dan AR Kiosk yang memungkinkan pengunjung untuk mengambil foto bersama karakter BTS. Selain itu juga terdapat layar besar yang akan terus memutar video musik dari lagu-lagu hits BTS.

Di lantai 2&3 terdapat ruangan yang menyediakan berbagai unsur di mana para pengunjung dapat merasakan detail ruangan dengan kelima indera. ‘Zona DNA’ dirancang sebagai teater 3D dengan latar belakang ruang angkasa berwarna-warni seperti yang ada di dalam video musik. Pengunjung dapat mengoperasikan touchpad yang terletak di tengah ruangan dan merasakan fantasi 3D.

‘Zona Boy With Luv’ menyediakan piano lantai seperti yang muncul dalam video musik Boy With Luv feat. Halsey sehingga dapat dimainkan sambil menirukan tarian dalam video musik. ‘Zona HYYH’ memungkinkan pengunjung untuk merasakan seolah-olah berada dalam cerita di HYYH The Notes.

Di dalam taman yang terletak di lantai 3 juga telah disediakan ‘Zona Army Bomb’. Di sana telah dipasang army bomb raksasa berukuran 2m di setiap sudut taman dengan lampu yang akan menyala mengikuti pergerakan pengunjung dan memberikan pengalaman spesial kepada pengunjung di malam hari.

# Merilis merchandise pertama dengan tema BTS dan Seoul

HOUSE OF BTS juga akan merilis MD dengan tema yang baru. Beberapa MD akan dirilis bergiliran setiap minggu dengan tema lagu-lagu hits BTS seperti DNA, MIC Drop, FAKE LOVE, IDOL, Boy With Luv feat. Halsey dan lain-lain. MD city signature yang biasa dijual di pop up store di setiap kota tur LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF juga akan menyediakan versi Seoul untuk pertama kalinya di HOUSE OF BTS. Pengunjung dapat membeli banyak item seperti T-Shirt bergambar landmark kota Seoul dan item-item yang mengisahkan cerita para member seperti makanan favorit para member dan budaya Korea.

Selain itu, HOUSE OF BTS juga menambahkan foodcourt yang belum pernah ada di pop up store sebelumnya. Di sini, pengunjung dapat istirahat sambil menikmati makanan, minuman juga dessert yang dapat dibeli di foodcourt ini. Di sini juga tersedia menu spesial dengan tema BTS.

HOUSE OF BTS juga akan dibuka di tiga kota di Jepang, yaitu di Tokyo, Osaka dan Fukuoka pada tanggal 23 November sampai 29 Desember mendatang. Pop up store yang dibuka di pusat perbelanjaan terbesar Jepang  ‘Shibuya 109’ juga memakai tema yang sama dengan HOUSE OF BTS dan menjual sebagian merchandise BTS dengan menjanjikan akan menyediakan berbagai konten BTS yang dapat digunakan oleh pengunjung internasional.

Big Hit Entertainment menyatakan, “HOUSE OF BTS adalah ruang berskala besar yang diciptakan untuk setiap orang yang ingin menikmati berbagai jenis konten BTS, grup yang dicintai publik. Kami akan memperbarui konten secara berkala, seperti desain, ruangan , MD, dan lain-lain untuk terus menyediakan pengalaman baru kepada pengunjung.”

BTS akan menyelesaikan tur LOVE YOURSELF yang sudah dimulai sejak bulan Agustus lalu dengan konser LOVE YOURSELF: SPEAK YOUR SELF [THE FINAL] pada tanggal 26-29 Oktober 2019 di Seoul Olympic Stadium.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1833848

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x