[TEN ISSUE] Acara “Night of Hate Comments” Diminta untuk Berhenti Tayang Setelah Kematian Sulli

More articles

by Aisya J.

Sulli dalam acara The Night of Hate Comments / credit = JTBC2

Acara variety JTBC2 The Night of Hate Comments saat ini menghadapi berbagai kecaman dari warganet yang meminta program itu dihapuskan. Hal tersebut karena meninggalnya salah satu MC, Sulli. Kemarin (15/10) tim produksi merilis pernyataan resmi, “Kami turut berduka cita atas meninggalnya Sulli,” dan menyampaikan bahwa episode 17 yang rencananya akan ditayangkan pada tanggal 18 Oktober akan diundur penayangannya. Namun, banyak warganet yang meminta agar program tersebut lebih baik dihapuskan.

The Night of Hate Comments yang mulai ditayangkan pada bulan Juni lalu merupakan program dimana para MC dan bintang tamu secara terang-terangan berbagi cerita tentang komentar jahat yang ada di sekitar mereka. Para bintang tamu membaca komentar jahat yang ditujukkan untuk dirinya secara langsung dan diharuskan menjawab ‘aku setuju dengan komentar itu’ atau ‘aku tidak menyetujui komentar itu.’

Sulli bersama Shin Dong Yup, Kim Sook, dan Kim Jong Min memimpin acara sebagai MC dan berterus terang mengungkapkan pemikirannya tentang komentar jahat. Dengan konsep menceritakan sebuah cerita yang agak sensitif, acara ini juga mendapat respon positif dari penonton.

Meskipun jarang tampil di acara variety, Sulli menunjukkan penampilan yang ceria dan percaya diri dalam program The Night of Hate Comments. Namun, setelah Sulli ditemukan meninggal pada 14 Oktober lalu, perhatian tertuju pada perkataan Sulli yang dilontarkan dalam acara The Night of Hate Comments, yaitu tentang dua kehidupan yang dijalani seorang selebriti, sebagai artis dan orang biasa, Sulli mengatakan, “Seorang bernama Choi Jinri memiliki sisi yang gelap, tetapi sebagai artis Sulli, banyak hal yang membuatku harus berpura-pura ceria.” Dan melalui konten ‘Jinri Market,’ Sulli pernah mengungkapkan bahwa ia mengalami waktu yang berat ketika publik melihatnya sebagai sosok yang negatif. Apalagi ketika komentar jahat dari masa lalu yang muncul kembali, semakin menambah kesedihan bagi Sulli.

Sulli / credit = JTBC

Berbagai tanggapan datang dari warganet yang meminta penghapusan untuk program The Night of Hate Comments. Meskipun tujuan acara ini untuk membudayakan masyarakat agar ‘menulis komentar dengan sopan santun’ ketika dihadapkan pada komentar jahat, namun konsep dimana para MC dan bintang tamu yang membaca komentar jahat secara langsung, ditakutkan akan menjadi hal yang berbahaya. Meskipun nantinya program ini tetap akan dilanjutkan, para penonton sepertinya tidak bisa menonton acara ini sambil tertawa lagi karena akan teringat kejadian yang menimpa Sulli.

Karena hal ini, tim produksi The Night of Hate Comments menyampaikan akan menunda siaran pada tanggal 18 Oktober mendatang dan mereka tidak menyampaikan secara rinci apakah episode mendatang yang masih menampilkan Sulli itu akan dihapuskan atau akan ditunda. Perhatian ditujukan  pada keputusan apa yang akan diambil pihak stasiun televisi, JTBC.

Sulli ditemukan meninggal di rumahnya di Seongnam, pada 14 Oktober lalu. pukul 15.21 KST. SM Entertainment menyampaikan, “Sesuai permintaan keluarga, seluruh proses pemakaman akan dilakukan secara tertutup. Tetapi, kami menyiapkan tempat khusus dimana para penggemar dapat menyampaikan salam terakhirnya pada mendiang.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1831699

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x